Minggu, 13 Juli 2014

Kelakuan Supir Angkot yang Ngeselin

Munkiin anda pernah naik angkot. Dan mungkin pernah nemuin berbagai tingkah laku sopir angkot yang nyebelin. Ane sendiri juga pernah mengalami berbagai perilaku sopir angkot yang bikin sebel. Yuk,kita simak bersama  :

1.       Kebut-Kebutan
Ini salah satu tingkah laku sopir angkot yang nyebelin,yap kebut2an. Mereka gak mikir siap yang mereka bawa ,entah itu pelajar, ibu2,anak2, atau siapa sajalah mereka gak peduli sama keselamatan penumpang. Mungkin mereka kebut-kebutan karena kebanyakan terminal angkot memakai Sistem Sampe Duluan, Berangkat Duluan. Jadi mereka pengin jadi yang paling cepet sampe di terminal. Atau mungkin karena ingin rebutan penumpang . Coba aja kalo kecelakaan,apa mau bertanggung jawab ?

2.       Angkot Jalan,Waktu Penumpang Belum Duduk
Ane pernah pas naik angkot. Nah disitu ada seorang ibu yang bawa berang bawaan yang cukup banyak, kemudian naik angkot yang sama juga dengan ane.  Nah,waktu ibu itu naik belum sampe duduk, eh angkotnya udah jalan duluan terus jatuh tuh ibu2 tadi . Padahal sopir angkot itu udah tau kalo ibut itu belum duduk.
Masih untung kalau jatuhnya selamat, coba kalo jatuhnya pas gak di tempat yang pas, misalnya kebentur, gimana coba ?

3.       Terkadang Suka Bohong
Bohong disini maksudnya si sopir angkot gak jujur (ya iyalah ). Misalnya gini,kita mau ke daerah A, terus tanya berapa tarifnya ? terus si sopir angkot bilang 5000, nah pas turun kita bayar pake uang 10rb an, eh ternyata dikasih kembalian 4000. Nah loh, bohong kan, ntar kalo ditanya kok jadi 6000 bang ? jawabnya BBM naik mas. Kenapa gak bilang dari tadi ?

4.       Parkir Seenaknya Sendiri/SEMBARANGAN
Sudah tak heran lagi kalo aturan di negeri ini aturan dibuat untuk dianggar. Mungkin gak cuma angkot saja yang suka parkir seenaknya sendiri.Banyak juga pengguna jalan lain yang suka parkir sendiri. Banyak sopir angkot sengaja memarkirkan angkotnya di jalan umum sehingga mengakibatkan separuh badan jalan nyaris jadi lokasi parkir para angkot tersebut. Bahkan udah jelas2 disitu ada rambu peringatan.

5.       Merokok
Ini juga tingkah laku sopir angkot yang nyebelin(mungkin gak cuma sopir angkot aja sih ). Udah tau panas, sumpek, penumpang penuh, eh tiba2 si sopir angkot nyalain rokok. Ngerokok sendiri, asapnya bagi-bagi. Seenggaknya kalo mau ngerokok ya nanti, kalo gak ada penumpang lah.

6.       Ngetem Bertahun-Tahun
Kalo ini sepertinya ini sudah mendarah daging. Ane pernah naik angkot pas lagi buru2, nah angkot ini ngetemnya lama banget. Terus ane tanyain ke sopirnya, "bang kapan jalan", dijawab tuh "bentar lagi mas". Okelah ane tunggu. Tapi kok udah 10 menit gak jalan2. Udah mau jalan, eh mundur lagi, katanya takut ada penumpang lagi .

7.       Belagu/Songong/Egois

Ini juga pernah ane alamin,jadi waktu itu ane naik angkot sekitar pagi2. Nah disitu udah banyak pelajar yang mau berangkat sekolah. Tapi entah kenapa angkotnya gak jalan2 juga. Mungkin karena takut telat ada seorang pelajar tadi yang minta supaya cepet berangkat. Eh tau2nya si sopir angkot tadi jawab "EMANG LU BERANI BAYAR BERAPA ?". Buset,ni sopir belagu amat. Padahal ane liat di angkot itu banyak pelajarnya. Emang mau nunggu sampe kapan ?

2 komentar:

  1. kelakuan sopir angkot kebanyakan kayak setan , pengalaman pahit gw di Jakarta mao pulang kerumah waktu itu lampu merah terus gw berhenti pas dibelakang gw ada angkot padahal udh tau lampu merah tapi malah klakson gak berhenti-berhenti sambil arogannya dia jalan sambil melototin ke arah gw



    pengalaman gw yang kedua gw lagi naek motor depan gw ada mobil keadaan lagi rame otomatis gw gak bisa nyalip mobil yg di depan gw dan di belakang gw ada angkot jan kenceng sambil klaksonin gw gak berhenti-berhenti memang gw ga berani nyalip karena kanan gw penuh mobil dan motor dan minggir pun percuma karena jalanan kecil pas udh mao nyampe gg rumah gw dia masih mepet dan klakson gw nahan sabar dan emosi karena tingkahnya tuh sopir ankot makin ngeselin gw bilang ''Bacot lu'' bukanya tau diri dia malah mepet gw dan ngatain gw ''ngomong apaan lu tadi monyet sini turun ama gw eh monyet...bla bla bla '' gw makin kesel dan gak karuan karena udah cape abis pergi jauh gw coba tahan emosi gw klo gw ladenin bisa aja ge ribut sama dia dan gak mao ladenin gw langsung belok masuk gg gw sambil berhenti gw mao liat tuh muka sopir angkot setan sayangnya gak keliatan..gw cuma mikir di benak gw itu orang baru jadi sopir angkot aja sombong blagu banget padahal mobil juga bukan punya dia gimana tuh orang punya mobil sendiri...itulah sedikit curhatan kisah gw semoga tuh otang yang sombong dapet ganjarannya

    BalasHapus