Minggu, 13 Juli 2014

Hukuman Populer Dari Guru Sekolah

1. Berdiri Dengan Satu Kaki
http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2013/05/08/4958686_20130508075613.jpg

                Hukuman ini sering menjadi langganan murid-murid yang males ngerjain tugas sekolah ataupun berbuat kegaduhan di waktu kegiatan belajar mengajar. Pernah ngerasain?

2. Mengucapkan Penyesalan Atas Kesalahan

Biasaya untuk tipe murid mulut celometan. Hukumannya disuruh ngucapin penyesalan berulang2 atau nulis di kertas. Disuruh mengulangi penyesalan dan peryataan tidak akan mengulangi perbuatan yang sama. Biasanya antara 10 sampai 300 kali pengulangan. Semisal: "Saya menyesal ngatain pak guru maho. Saya gak akan mengulanginya lagi."

3. Kuping Kena Jewer

Hukuman untuk yang tidak memperhatikan pelajaran .Sering kali hukuman ini tidak disadari si murid, karena murid sedang asyik ngobrol atau bikin kegaduhan ketika bapak atau ibu guru sedang menerangkan pelajaran. Mendadak ada yang menjewer kuping dari belakang.. ternyata pak guru sudah di samping kita.

4. Cubitan Di Perut

Ketika pak guru sudah mulai geregetan. Diberi tahu jangan ramai masih tetep ramai, ternyata tidak diindahkan. Atau ketahuan bolos di warung atau kantin sekolah pas jam pelajaran. Datanglah tangan pak guru yang perkasa mencubit perut murid bandel satu persatu.

5. Dihukum dengan PR Khusus

Ini hukuman buat yang sering gak ngerjain PR. Karena sudah terlalu sering menyepelekan tugas sekolah dari bapak dan ibu guru, akhirnya diberilah hukuman yang dapat membuat kapok si murid. Tugas PR khusus pun diberikan kepada si murid bandel, dengan konsekuensi nilai jeblok jika tidak patuh mengerjakan.


6. Membersihkan Lingkungan Sekolah

Semakin banyak yang bandel, semakin bersih sekolah. Mulai dari menyapu dalam kelas, atau menyapu halaman kelas, sampai membersihkan toilet sekolah. Ane pernah dapat hukuman yang terakhir. Hehehe...


7. Hukuman Push Up atau Koprol

Biasanya bikin kasus sama guru olah raga atau guru killer. Yang doyan olah raga sih gak begitu ngefek dihukum push up. Tapi lain cerita kl murid yang kena hukuman push up tipe anak mami yang jarang ngelakuin hal berat.. di jamin muka jadi merah sambil nafas ngos-ngosan, jelas jadi bahan ketawaan.


8. Lari Muterin Lapangan Sekolah

Biasanya kalau bikin kasus sama guru olah raga. Hukuman yang sekaligus bermanfaat untuk kesehatan. Hanya saja lo musti mandi setelah selesai menjalani masa hukuman, karena pasti lo basah keringat.


9. Dijemur Di Lapangan

Jangan heran kalau anak bandel cenderung item. Ane masih inget nemui hukuman jenis ini ketika masih SD dan SMP. Pas di SMA dah gak pernah liat ada murid di jemur di lapangan.. kaya ikan asin gan. Hahaha.. cuman ditemenin ama tiang bendera doang.


10. Puting Kena Pelintir

Panasnya minta ampun gan. Ane pernah punya guru SMP pelajaran bahasa inggris yang killer gan. Buat murid yang bandel atau gak ngerjain PR, langsung diperintah maju ke depan.. putingnya dipelintir pake jempol ampe kelojotan. "Auuww!" Eittsss.... hukuman ini tidak berlaku bagi para siswi. Ngeres otak lu gan... hehehe


11. Kepala Kena Jitak

Biasanya pelakunya adalah pak guru. Ini adalah jenis hukuman multi jenjang, alias banyak ditemui dari SD hingga SMA. "Pletak... kepala kena jitak pak guru". Murid bandelpun berakhir garuk-garuk kepala yang benjol ringan.


12. Dipukul Pakai Penggaris

Biasanya pake penggaris kayu. Untung keumumannya mukulnya cuma di lengan sebagai teguran keras untuk murid yang gaduh di dalam kelas dan tidak memperhatikan pelajaran. Tp kl masih SD kadang ada razia potong kuku pake penggaris. Hehe...


13. Dilempar penghapus Papan Tulis

Murid kelewatan, Guru naik pitam. Guru sudah empet liat kelakuan murid yang tidak mengindahkan nasehat dan teguran, maka tiba "Wuuzzz plaakkkk!!".. penghapus papan tulis melayang ke target sasaran. Untung gurunya bukan Agung Hercules, kl emosi sama murid.. wuzzz barbel melayang..

14. Hormat Tiang Bendera

Ampe pegel tengkuk rasanya. Variasi dari hukuman dijemur dilapangan adalah sambil hormat tiang bendera, kepala menghadap ke atas, minimal 45 derajat lah.


15. Jalan Jongkok

Istilah kerennya squat jump. Beuuhhh... paha ama betis rasanya kaya rematik pegel linu gan. Jalan jongkok bolak-balik resedivis habis ketangkep di razia preman.


16. Jambang Godek Ditarik

Ciiiaaattt.... Ciiiaaatttt.... Ciiiiaaaattt. Itu kaki ampe jinjit2 buat mengurangi efek kesakitan. Dijamin habis dilepasin ama gurunya... tangan langsung gosok2in itu area kuping sambil meringis.


16. Muka Kena Tampar

Murid kurang ajaarrr.... Plaaaaakkkksss!!!. TS pernah ngalemin muka hampir gempor gara2 ditampar guru matematika, untungnya dengan jurus Fast Furious, TS bisa menghindar.. cuma kena anginnya aja... wuzzz!! Amsiong pasti ane kalo ampe kena.. anginnya aja 50 Knot kecepatan jet tempur. Gara2nya sih simpel, waktu gurunya ngadain rapat dengan OSIS, gurunya tanya usulan apa dari para murid tentang hadiah kuis majalah sekolah. Secara refleks TS angkat tangan dan menjawab: "Hadiahnya Perawan Pak!!!". Tiba2 muka pak guru merah padam.. murka!!

17. Rambut Kena Cukur

Kadang Rapi... Kadang Berantakan!!! Di sekolah tertentu berlaku hukuman cukur rambut bagi mereka yang melanggar norma tata tertib kerapian. Rambut gondrong atau gaya urakan lainnya yg tidak selayaknya ditampilkan di lingkungan sekolah. Alhasil kl peringatan tidak diindahkan... guru maen cukur ditempat. Ada juga yg gak ada korelasinya sama rambut, tapi kena hukuman potong rambut sebagai SHOCK THERAPHY!!!! Kadang hasil cukuran dari guru tak ubahnya kriminil yg habis dicukur sama polisi. Wahahahaha...


18. Dilempar Sepatu

Salah satu yang extreme ini gan! Ane kalau keingat kejadian temen ane yang kepalanya dicium ama sepatu pak guru Geografi.. pengen ketawa gan. Jadi ceritanya sang guru killer sedang menerangkan di depan papan tulis. Lha ada temen yg malah ngadep ke belakang.. ngobrol sama belakangnya. Tak lama kemudian... BUUKKHH!! Suasana mendadak hening mencekam!


19. Tendangan Tanpa Bayangan

Salah satu hukuman dari guru super killer! Ada pula jenis guru yang bawaannya emosi mulu, entah karena udah bawaan orok, darah tinggi atau di rumahnya ada masalah trus pelampiasaannya ke murid, jadi sensi. Kalau udah geregetan, tendangan bisa melayang.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5189e63a0d75b4ff5400000c/13-jenis-hukuman-populer-dari-guru-sekolah-top/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar